Help and Documentations
Pesan kesalahan harus disampaikan dalam bahasa sederhana (tidak ada kode), tunjukkan masalahnya, dan sarankan solusi. Pengguna tidak perlu mempertanyakan lagi mengenai perbedaan pemahaman pada sebuah kata dan kalimat, situasi dan aksi. Semua harus sudah mengikuti standar yang ada.
Heuristik yang dilanggar :
Help and Documentation
Screenshot :
Masalah usabilitas :
Adanya menu Bantuan
Deskripsi Masalah yang ditemukan :
Pada menu bantuan, jika user klik menu bantuan akan muncul pop up yang mana akan menampilkan bantuan pada halaman tersebut.
Saran Perbaikan yang dapat dilakukan :
Tidak ada.
Skala severitas :
0 = Tidak Setuju, Tidak perlu Perbaikan
Even though it is better if the system can be used without documentation, it may be necessary to provide help and documentation. Any such information should be easy to search, focused on the user's task, list concrete steps to be carried out, and not be too large.Berikut adalah contoh Heuristik evaluasi pada website Unsika Journal Systems :
Heuristik yang dilanggar :
Help and Documentation
Screenshot :
Masalah usabilitas :
Adanya menu Bantuan
Deskripsi Masalah yang ditemukan :
Pada menu bantuan, jika user klik menu bantuan akan muncul pop up yang mana akan menampilkan bantuan pada halaman tersebut.
Saran Perbaikan yang dapat dilakukan :
Tidak ada.
Skala severitas :
0 = Tidak Setuju, Tidak perlu Perbaikan
Comments
Post a Comment